MotoGP Belanda 2022: Bagnaia Mencari Penebusan!

oleh -

Assen, krsumsel.com – Rider Ducati Francesco Bagnaia sangat kecewa dengan kegagalan di Sachsenring. Bagnaia bertekad menebusnya di MotoGP Belanda 2022, akhir pekan ini.
Bagnaia antiklimaks di MotoGP Jerman. Meski kompetitif di sesi latihan bebas dan kualifikasi (pole), pebalap berusia 25 tahun itu jatuh di putaran keempat ketika menempel Fabio Quartararo di urutan terdepan. Bagnaia tak mampu melanjutkan balapan yang menandai DNF (gagal finis) untuk kali keempat di sepanjang musim 2022.

Hasil tersebut membuat peluang Bagnaia dalam persaingan gelar juara dunia semakin menciut. Runner-up musim lalu itu masih terpuruk di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 81 poin, tertinggal 91 poin dari Quartararo di puncak.

Kini Francesco Bagnaia mengalihkan fokusnya ke MotoGP Belanda, balapan pamungkas di paruh pertama musim ini. Bagnaia akan berupaya naik podium lagi, atau bahkan merebut kemenangan pertamanya di Assen di kelas premier.

“Aku gembira bisa kembali ke lintasan pada akhir pekan ini di Assen,” kata pebalap berusia 25 tahun itu dilansir GPOne. “Ini adalah sebuah lintasan yang istimewa untukku karena di sini, aku memperoleh kemenangan pertamaku di Kejuaraan Dunia. Aku bahkan menato-nya di lenganku!”

“Sayang sekali tahun lalu kami sangat kesulitan, tapi yakin bahwa banyak hal akan berjalan dengan berbeda pada tahun ini,” lanjut Bagnaia.

“Meskipun di Jerman kami bukan di antara unggulan, tapi pada akhirnya kami toh sangat kompetitif di Sachsenring di sepanjang akhir pekan. Itulah mengapa aku lebih kecewa karena kecelakaan di balapan. Soalnya sampai momen itu segalanya berlangsung sempurna.”

“Aku ingin menebusnya di sini di Belanda, dan menutup paruh pertama musim ini dengan positif sebelum jeda musim panas,” cetus Francesco Bagnaia menatap MotoGP Belanda 2022.(*)

 

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini