Mane Tinggalkan Liverpool, Berakhir Sudah Era Trio Firmansah

oleh -

Liverpool, krsumsel.com – Sadio Mane angkat kaki dari Liverpool dan gabung ke Bayern Munich. Kepergian bomber Senegal itu sekaligus mengakhiri era trio Firmansah The Reds.
Bayern mengumumkan perekrutan Mane, Rabu (22/6/2022) malam WIB. Die Roten memboyong penyerang 30 tahun itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“FC Bayern telah merekrut Sadio Mane dari Liverpool. Penyerang 30 tahun itu telah menyetujui kontrak dengan sang juara bertahan Bundesliga hingga 30 Juni 2025,” begitu isi pernyataan resmi Bayern.

Sadio Mane pun mengakhiri pengabdiannya bersama Liverpool yang sudah terjalin sejak 2016. Eks Southampton itu mengumpulkan 120 gol dan 48 assist dari 269 penampilan berseragam The Reds.

Mane merupakan salah satu pilar lini serang Liverpool bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Ketiganya dikenal sebagai trio Firmansah dan kerap disebut salah satu trio penyerang terbaik di dunia.

Trio Firmansah sudah tampil bareng sejak 2017. Ketiganya meraih kesuksesan selama lima musim bermain bareng dan mengumpulkan total 338 gol!

Rinciannya, Firmino membukukan 75 gol, Mane 107 gol dan Salah 156 gol. Trio Firmansah turut menorehkan total 139 assist, dengan rincian Salah 58 assist, Firmino 49 assist dan Mane 30 assist.

Ketajaman trio Firmansah membuahkan sederet prestasi untuk Liverpool. Ketiganya berhasil mempersembahkan masing-masing satu trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala Liga Inggris, serta Piala FA.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak menampik peran Mane dalam trio serangan timnya. Dia menilai Mane pantas mendapat gelar legenda di Anfield.

“Dia adalah mesin. Apa yang sudah dia lakukan untuk klub ini menempatkan dirinya ke dalam kelompok ‘legenda’,” kata Klopp soal Sadio Mane di Liverpool.(*)

 

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini