Taufik Hidayat Tahu Diri, Nggak Gampang Jadi Pelatih

oleh
oleh
taufik-hidayat-asian-games-2006
banner DPRD OKI

Jakarta, krsumsel.com – Taufik Hidayat kembali ungkap, dirinya belum siap jadi pelatih. Taufik jelaskan, nggak segampang itu jadi pelatih walau dulu pernah jadi pemain hebat.

Taufik Hidayat jadi bintang tamu di podcast The Badminton Experience. Inilah podcast-nya duo pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang bintang tamunya para pebulutangkis top dunia.

Taufik Hidayat mengungkapkan, kalau sektor tunggal putra Indonesia masih sulit bersaing di level tertinggi. Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal putra terbaik Indonesia kini, masih punya banyak PR!

“Kalau saya lihat Ginting lawan Viktor Axlesen, Axelsen sepertinya hanya main 60 persen saja. Axelsen sudah tahu permainan Ginting,” jelasnya.

Maka muncul satu pertanyaan. Apakah Taufik Hidayat terpanggil untuk jadi pelatih bulutangkis khususnya di tunggal putra?

“Nggak gampang,” tegasnya.

“Tidak semudah itu jadi pelatih, saya harus belajar lagi,” tambahnya.

Taufik Hidayat menambahkan, dirinya masih menikmati kehidupan di luar lapangan. Taufik punya beberapa bisnis dan terus menikmati waktu bersama keluarga.

“25 Tahun saya hidup di bulutangkis. Tidak segampang orang-orang bilang, habis pensiun terus jadi latihan,” jelasnya.

“Pelatih saya dulu bukan pemain bagus, tapi dia pelatih bagus. Sulit juga buat saya kalau jadi pelatih, karena terkadang saya punya ego besar,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa,” tutupnya.

“Ya, jadi pelatih bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk tim,” timpal Antonsen.(*)

SUMBER