Haaland dan Alvarez Solusi Lini Depan Man City

oleh
oleh
erling-haaland-borussia-dortmund-liga-jerman-bundesliga_169
banner DPRD OKI

Manchester, krsumsel.com – Hadirnya Erling Haaland dan Julian Alvarez diyakini bakal menjadi solusi di lini depan Manchester City. Keduanya adalah ujung tombak yang subur.

Manchester City mengarungi musim ini tanpa sosok penyerang murni usai kepergian Sergio Aguero. Kerap bermain menggunakan false nine, The Citizens mampu merengkuh gelar Liga Inggris.

Namun di ajang lain, Man City kesulitan untuk meraih gelar tanpa penyerang murni. Mereka beberapa kali tak punya opsi kala buntu karena tak adanya targetman.

Man City paham betul soal masalah ini hingga mereka mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Man City dilaporkan harus mengeluarkan dana 51 juta paun untuk merekrut penyerang asal Norwegia ini.

Ketajaman Haaland tak perlu diragukan lagi. mengemas 86 gol dari 89 penampilan selama membela Dortmund

Selain Haaland, Man City juga punya Julian Alvarez di posisi ujung tombak. Man City sudah menebus Alvarez dari River Plate pada Januari lalu dengan nilai transfer yang dikabarkan senilai 15,3 juta paun. Penyerang 22 tahun ini dipinjamkan lebih dulu ke River sampai Juni hingga baru merapat ke Etihad Stadium musim depan.

Alvarez tak kalah subur dengan Haaland. Ia sudah bikin 14 gol dari 17 dengan River di musim ini. Ia bahkan sempat bikin enam gol dalam satu laga saat River Plate membantai 8-2 Alianza Lima di ajang Copa Libertadores.

CEO Man City, Khaldoon Al-Mubarak, yakin bahwa kehadiran Haaland dan Alvarez bisa menjadi solusi lini depan timnya. Ia mengungkap transfer keduanya sudah dipikirkan matang-matang oleh Manchester Biru

“Saya pikir kami telah melihat ke belakang dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi di area yang paling ingin kami perkuat, yaitu posisi striker. Kami memiliki di Haaland, bisa dibilang nomor sembilan terbaik di dunia pada usia yang tepat,” ujar haldoon Al-Mubarak dikutip dari situs Man City.

“Di Haaland kami telah berinvestasi pada striker itu untuk masa depan, dan di Alvarez saya pikir kami telah menemukan salah satu striker muda paling berbakat di Amerika Selatan.”

“Mengganti Sergio adalah tugas besar. Tapi itu bukan sesuatu yang belum kami persiapkan, selama beberapa tahun,” jelasnya.(*)

SUMBER