Presiden RI Izinkan Eksport CPU

oleh -

Lahat, KRSUMSEL.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, dan jajaran mendukung penuh atas kebijakan Presiden Ir. H.Joko Widodo yang telah mengizinkan kembali Eksport CPU dan semua turunannya. Kebijakan ini menyebabkan harga Tandan Buah Sawit (TBS)  sudah naik kembali sebagaimana diharapkan para petani atau pekebun sawit khususnya diwilayah hukum Polres Lahat.

 

Atas langkah diambil Presiden ini, para kelompok petani sawit mendukung penuh kebijakan dari Presiden RI yang telah mengizinkan kembali Eksport CPO dan semua turunannya, tentunya ini kabar gembira bagi para petani sawit khususnya diwilayah hukum Polres Lahat.

“Dari keputusan yang diambil oleh pak Presiden RI membuat para petani sawit tersenyum lepas,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Sabtu (21/5/2022).

Diharapkan sambung Liespono, dengan adanya kebijakan yang baru oleh presiden Ir.H Joko Widodo tentang Ekspor CPO para petani sawit bisa bernapas lega, yang mana harga sawit di tingkat tengkulak sudah mulai naik, dan di harapkan juga pemerintah bisa mengobtimalkan harga minyak sayur baik curah maupun kemasan.

Sekelompok warga petani sawit dari Kecamatan Kikim Desa Pagar Jati mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI yang telah kembali mengizinkan Ekspor CPO. Hal senada juga disampaikan para petani dari Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah berkenan dan kembali memberikan izin Ekspor CPO. (Din/js)

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini