Shin Tae-yong Gagal Lagi, Apa Kata PSSI?

oleh -71 views

Jakarta, krsumsel.com – Shin Tae-yong gagal lagi. Timnas Indonesia U-23 juga masih memperpanjang puasa medali emas di gelaran SEA Games 2021. Tapi PSSI menjamin sang pelatih masih aman.
Timnas U-23 kalah dari Thailand 0-1 pada semifinal SEA Games, Kamis (20/5/2022). Hasil ini membuat harapan Timnas U-23 untuk melaju ke final untuk merebut medali emas pun pupus.

Bagi Shin Tae-yong, ini kegagalan keduanya setelah juga tak berhasil mengantar Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020. Meski begitu, PSSI menjamin pelatih asal Korea tak akan dihentikan.

“Kalau Shin Tae-yong kontraknya empat tahun, jadi kita sekali lagi butuh proses,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kepada wartawan.

“Karena yang bersangkutan (Shin Tae-yong) lebih dipertanggungjawabkan untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan main di Piala Dunia (u-20) tahun depan,” ujarnya menambahkan.

Medali perunggu SEA Games 2021 menjadi harapan terakhir yang bisa diraih Timnas U-23. Di partai perebutan ketiga, Timnas U-23 akan menghadapi Malaysia, Minggu (22/5).

Tapi banyak pemain Timnas U-23 yang akan absen pada laga itu lantaran kartu merah hingga cedera yakni Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

“Kita kehilangan beberapa pemain karena kartu merah. Egy pun sepertinya (cedera) cukup parah tapi mudah-mudahan bisa main. Tapi nanti ada Asnawi Mangkualam yang akan bermain,” tutur Iriawan.

“Tadi menurut saya kalau Asnawi ada (Vs Thailand) mungkin akan lain ceritanya. Tapi sudahlah yang penting sudah selesai dan kita kasih semangat anak-anak untuk bermain yang terbaik di perebutan posisi 3-4 nanti,” ucapnya.(*)

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini