Southampton Vs Liverpool: Comeback! Si Merah Menang 2-1

oleh -

Southampton, krsumsel.com – Liverpool comeback usai sempat tertinggal lebih dulu untuk menang 2-1 atas Southampton. Hasil ini bikin The Reds hanya berjarak satu angka dari Manchester City.
Liverpool bertandang ke markas Southampton, St Mary’s Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu (18/05/2022) dini hari WIB. The Reds menguasai laga meski tampil tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tim tamu mencatatkan penguasaan bola dengan 71,5 persen dibanding Southampton yang hanya 28,5 persen. Namun, The Saint yang banyak tertekan justru mampu unggul lebih dulu.

Nathan Redmond bisa membobol gawang Liverpool pada menit ke-13. Pasukan Juergen Klopp merespon untuk menyamakan kedudukan di menit ke-27 dari gol Takumi Minamino.

Skor 1-1 bertahan di babak pertama. Pada babak kedua, Liverpool bisa memastikan kemenangan lewat Joel Matip di menit ke-67.

Kemenangan ini membuat Liverpool bisa menipiskan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens. Penentuan gelar juara bakal ditentukan di pekan terakhir.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tampil dominan di awal laga. Namun, absennya Salah dan Mane tampak berpengaruh terhadap ketajaman lini depan Liverpool. Mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya meski menguasai laga.

Southampton yang lebih banyak tertekan justru bisa unggul lebih dulu di menit ke-13. Nathan Redmond menusuk dari sisi kiri.

Gol!! Ia bergerak ke kotak penalti sebelum melepas sepakan melengkung. Bola tak kuasa dibendung Alisson. Southampton unggul 1-0.

Tertinggal, Liverpool sempat bisa menggetarkan jala The Saint pada menit ke-19. Bola tendangan bebas Kostas Tsimikas bisa disambar Roberto Firmino. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Firmino lebih dulu offside.

Liverpool akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27. Bermula dari umpan silang Joe Gomez di sisi kanan.

Gol!! Bola bisa dikontrol Diogo Jota yang langsung menyodorkan bola ke Takumi Minamino. Minamino yang menusuk di sisi kanan kotak penalti melepas sepakan keras dari sudut sempit. Tembakannya berbuah gol skor berubah 1-1.

Pada menit ke-29, James Milner mencoba lewat sepakan jarak. Usahanya masih dengan baik dibendung Alex McCarthy.

Liverpool mengurung lini pertahanan tuan rumah. Meski demikian, Si Merah gagal berbalik memimpin hingga turun minum.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda, situasi tak banyak berubah. Liverpool masih menguasai laga.

Terus menekan, Liverpool bisa berbalik memimpin pada menit ke-67. Sepak pojok Tsimikas dengan baik ditanduk oleh Joel Matip.

Gol!! Sundulan Matip bersarang ke pojok kiri gawang Southampton. Liverpool unggul 2-1.

Southampton baru bisa lepas dari gempuran Si Merah menjelang laga berakhir. Pada menit ke-88, mereka mengancam dari tembakan jarak jauh Redmond.

Tembakan Redmond keras dan terarah ke gawang. Namun Alisson masih sigap mengamankan bola.

Alisson kembali beraksi di menit akhir laga. Kali ini, ia mengamankan sundulan Kyle Walker-Pieters.

Liverpool bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Southampton: Alex McCarthy; Jack Stephens, Lyanco, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 71′), Nathan Tella (Stuart Armstrong 71′); Nathan Redmond, Armando Broja (Che Adams 83′), Mohamed Elyounoussi.

Liverpool:Alisson; Joe Gomez (Jordan Henderson 46′), Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott (Divock Origi 67′); Takumi Minamino, Roberto Firmino (Naby Keita 83′), Diogo Jota.(*)

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini