Wabup Tanah Datar Kunker ke Kabupaten Muba 

oleh -

MUBA, KRSUMSEL.com – Wakil Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat Richi Aprian SH didampingi istri dan rombongannya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (13/5/2022).

 

 

Plt Bupati Muba Beni Hernedi diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Saad SSos MSi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum beserta OPD terkait menerima langsung rombongan Wabup Tanah Datar, bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

 

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH mengungkapkan bahwa kunker dilakukan dengan tujuan belajar terkait Penerapan Teknologi Pengelolaan Sampah di Kabupaten Muba.

 

 

“Kunker ini dapat terlaksana berkat kemajuan teknologi, banyak media yang sudah meliput tentang program-program yang telah dilakukan oleh DLH Kabupaten Muba mengenai bagaimana mengelola sampah, salah satunya program Bank Sampah yang membuat kami tertarik untuk mempelajarinya,”ujar Richi.

 

 

Richi juga menyebutkan, kendala yang mereka hadapi dalam proses pengelolaan sampah di Kabupaten Tanah Datar diantaranya, masyarakat yang masih belum sadar akan pengolahan sampah. Kemudian juga dari total 75 desa yang ada, baru 23 desa yang memiliki Bank Sampah, namun belum juga berjalan efektif.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini