Kakanwil Kemenkumham Sumsel Jadi Pembina Upacara Hardiknas 2022

oleh -

Palembang, KRsumsel.com – Kakanwi Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto jadi Pembina Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, Jumat (13/5. Di lapangan Kanwil setempat.

Pada upacara ini Kakanwil Harun bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah mengenakan pakaian adat, dengan memakai kain songket dan tanjak khas Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Menurut Menteri Nadiem Anwar Makarim, dalam sambutan yang di bacakan Kakanwil Harun, semangat besar dalam dunia Pendidikan selama dua tahun terakhir yakni kurikulum ‘Merdeka Belajar’. Kurikulum tersebut sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia dalam upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi Covid-19 dan terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kurikulum ini membuat ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenang dan memerdekakan”, kata Nadiem Makarim

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini