Keylor Navas Keluhkan Strategi Rotasi Kiper PSG

oleh
oleh
keylor-navas-1_169
banner DPRD OKI

Paris, krsumsel.com – Paris Saint-Germain memainkan kiper utama bergiliran antara Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma. Navas menilai strategi seperti itu perlu diubah.

Kedatangan Donnarumma ke PSG pada musim panas lalu memunculkan dilema bagi Les Parisiens. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu kini memiliki kiper handal selain Navas.

Baik Donnarumma mau pun Navas menganggap diri mereka kiper nomor satu PSG. Rotasi pun diberlakukan Pochettino terhadap dua pemain tersebut, baik di Liga Prancis mau pun Eropa.

Gianluigi Donnarumma sejauh ini bermain 22 kali bareng Paris Saint-Germain di semua kompetisi 2021/2022. Sementara itu, Keylor Navas tampil lebih banyak dengan 23 penampilan.

Strategi Mauricio Pochettino merotasi Donnarumma dan Navas tampak sebagai solusi adil untuk kedua kiper. Kendati demikian, taktik tersebut rupanya tidak memuaskan masing-masing penjaga gawang.

Hal tersebut diungkapkan Navas usai tampil sebagai starter dalam duel Angers vs PSG. Pesepakbola Kosta Rika itu mengisyaratkan cabut dari Parc des Princes apabila rotasi kiper tetap berjalan musim berikutnya.

“Pada akhir musim saya akan memiliki banyak hal untuk dievaluasi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gigio, tidak ada masalah di antara kami, tapi saya selalu ingin bermain,” kata Navas, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Ini bukan situasi yang mudah untuk ditangani, jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Saya dan keluarga baik-baik saja di Paris, tapi situasinya harus berubah dalam satu atau lain cara,” kiper 35 tahun itu menambahkan.

“Kami mesti mendengarkan apa kata pelatih. Tidak ada klub lain yang memiliki dua kiper dengan level seperti ini. Persaingan itu bagus, tapi masa depan akan berbeda karena kedua pemain mau bermain lebih,” demikian kata Navas.

Statistik Navas Vs Donnarumma Sejauh Ini:

Keylor Navas

23 kali tampil

21 kali kebobolan

9 kali nirbobol.

Gianluigi Donnarumma

22 kali tampil

20 kali kebobolan

8 kali nirbobol.(*)

SUMBER