Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan, Solusi Jitu Atasi Rambut Rontok dan Kulit Kusam

oleh
664xauto-manfaat-ampas-kopi-untuk-kecantikan-solusi-jitu-atasi-rambut-rontok-dan-kulit-kusam-220414e
banner DPRD OKI

KRSUMSEL.comMinum kopi di kala lelah atau mengantuk adalah pilihan yang tepat bagi sebagian orang. Aroma kopi yang nikmat bisa mengembalikan semangat yang hilang. Lalu bagaimana dengan ampasnya?

Ya, meskipun tidak layak untuk dikonsumsi, ampas kopi rupanya memiliki manfaat lain yang layak diperhatikan. Manfaat ampas kopi ini dapat kamu aplikasikan di bagian tubuh luar, karena mengonsumsi ampas kopi bisa membahayakan tubuh.

Ampas kopi mengandung cafestol dan kahweol yaitu dua komponen yang dipercaya dapat meningkatkan kolesterol secara signifikan. Mengonsumsi tujuh gram ampas kopi per hari selama tiga minggu, bisa meningkatkan kolesterol secara signifikan.

Maka dari itu, ampas kopi sebaiknya diaplikasikan untuk tubuh bagian luar saja. Terutama untuk mengatasi masalah kecantikan. Lantas apa manfaat kopi untuk kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan yang pertama ialah mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diketahui penumpukan sel kulit mati bisa menyebabkan wajah kusam dan tanda penuaan lainnya.

Ampas kopi bisa menjadi pilihan bagi Sahabat Dream yang menyukai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Tekstur ampas kopi yang kasar berkhasiat mengangkat sel kulit mati yang membandel.

Manfaat ampas kopi untuk mengangkat sel kulit mati didapatkan karena kafein bersifat antioksidan yang mampu melindungi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Antioksidan dalam kafein dapat membantu melancarkan aliran darah. Jika kamu menggunakan obat-obatan kulit dari resep dokter, maka sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter jika kamu hendak menggunakan ampas kopi untuk wajahmu ini.

Cara mengaplikasikan ampas kopi untuk kecantikan adalah dengan mencampurkan sedikit ampas kopi dengan air atau minyak kelapa. Lalu gosokkanlah perlahan ke bagian wajah atau tubuh.