Liga Europa: Hasil 16 Besar dan Daftar Tim yang Lolos ke Delapan Besar

oleh -

Jakarta, krsumsel.com – Leg kedua 16 besar Liga Europa telah usai, menghasilkan delapan tim yang melaju ke perempatfinal. Ada tim unggulan yang lolos seperti Barcelona, namun ada juga yang tersisih seperti Sevilla.
Barcelona lolos ke delapan besar usai mengalahkan Galatasaray 2-1 di Istanbul. Hasil itu membuat mereka lolos dengan agregat yang sama, setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Sevilla sang pemilik enam gelar Liga Europa harus angkat koper usai takluk 0-2 dari West Ham United lewat perpanjangan waktu. Ivan Rakitic dkk pun tersingkir dengan agregat 1-2.

Rival sekota Sevilla, yakni Real Betis pun juga harus pamit dari ajang ini usai ditahan imbang Eintracht Frankfurt 1-1. Gol krusial Martin Hinteregger di injury time babak perpanjangan waktu membuat wakil Jerman itu lolos dengan agregat 3-2.

Atalanta terus menjaga nama baik Italia usai lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 1-0. La Dea pun unggul agregat 4-2 karena menang 3-2 pada leg pertama di Bergamo.

Wakil Prancis dan Portugal saling menyingkirkan satu sama lain di fase ini. Braga menahan imbang AS Monaco 1-1, tapi lolos berkat kemenangan 2-0 di leg pertama. Sedangkan Lyon juga ditahan Porto 1-1, tapi lolos karena menang 1-0 atas Pepe dkk di leg pertama.

Dua slot tersisa diambil Rangers yang meskipun kalah 1-2 dari Red Star Belgrade tetap lolos karena sudah mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama, serta RB Leipzig yang lolos tanpa bertanding menyusul hukuman yang diberikan kepada Spartak Moskow, imbas invasi Rusia ke Ukraina.

Hasil 16 besar Liga Europa dan tim-tim yang lolos ke perempatfinal:

tim yang lolos-skor leg 1-skor leg 2-tim yang tersisih

West Ham United 0-1, 2-0 Sevilla

Barcelona 0-0, 2-1 Galatasaray

Eintracht Frankfurt 2-1, 1-1 Real Betis

Atalanta 3-2, 1-0 Bayer Leverkusen

Lyon 1-0, 1-1 Porto

Braga 2-0, 1-1, AS Monaco

Rangers 3-0, 1-2 Red Star Belgrade

RB Leipzig WO Spartak Moskow.(*)

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini