Priamanaya Group Gandeng JMSI Adakan Seminar Jurnalistik pada Peringatan HPN 2022

oleh
IMG-20220212-WA0010
banner DPRD OKI

Di tempat yang sama, Supervisor Community Development Priamanaya Group, Edwin Syafutra menuturkan, dalam seminar ini Primanaya Group bekerja sama dengan JMSI Pengcab Lahat.

“Terimaksih untuk JMSI Pengcab Lahat yang telah bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan seminar dalam rangka Hari Pers Nasional siang ini,” Ungkap Edwin.

Sementara itu, Pembina JMSI Pengcab Lahat, Marwan Ardiansyah, SE., MSI menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelajar SMA terkait dunia jurnalistik dan mengedukasi siswa tentang profesi jurnalis.

“Dari kegiatan hari ini kami berharap setiap siswa dapat mengambil ilmu jurnalis, mengenal dunia jurnalis, serta fungsi dari jurnalis itu seperi apa,” ungkapnya.

Adapun materi yang diberikan dalam seminar jurnalistik tersebut meliputi, pengetahuan dasar jurnalistik, teknik wawancara, diskusi tentang teknik menulis berita, menentukan judul berita, dan siswa juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait jurnalistik.

Dipenghujung, kegiatan ini di tutup dengan pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada dua orang siswa yang terpilih menjadi penulis artikel terbaik.(****)