Presiden RI Jokowi Kunjungi Pagaralam, Masyarakat Antusias Menyambut 

oleh -

PAGARALAM, KRSUMSEL.,com- Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo kunjungi Provinsi Sumatera Selatan, kunjungan tersebut tepatnya di kabupaten Muara enim,  dan Kota Pagaralam pada 24 Januari 2022, Sabtu (22/1).

 

Namun kedatangan orang nomor 1 di indonesia ke tanah besemah bukan hal yang pertama,  Presiden Republik Indonesia yang menapakan kakinya di tanah Besemah khususnya Kota Pagaralam, setelah sang proklamator bung karno atau Presiden Republik Indonesia Pertama Ir soekarno pada tahun 1952 silam, namuh sejarah kembali mencatat Presiden Joko Widodo menjadi Presiden kedua yang telah mengunjungi tanah Besemah Pagaralam.

 

Dalam kunjungan ini Presiden Joko Widodo yang sebelumnya lebih dulu mengunjungi kaupaten muara enim Proyek Hilirisasi Batubara Menjadi Dimetil Eter (DME), Kab. Muara Enim.

Berkesempatan  mengunjungi kota Pagaralam untuk Pencanangan Kota Pagaralam Sebagai Kota Energi Hijau ( Kota Green Energy )yang dipusatkan dilapangan Merdeka Alun-alun utara Kota Pagaralam.

 

Pantauan Krsumsel.com, Presiden Joko widodo didampingi Mentri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahil Lahadalia dan Mensesneg Pratikno, yang sempat disebutkan oleh Presiden Joko widodo ketika menyampaikan Pidatonya, bahwasanya Kota Pagaralam adalah kota Pertama di indonesia Yang mengunakan energi listerik yang terbarukan, dimana seluruh dunia kini juga telah berlomba mengunakan energi hijau yang terbarukan,”Katanya.

 

Presiden Berharap selain nantinya Sumatera selatan dan kota Pagaralam  telah dapat mengunakan energi hijau melalui hydro micro yang mengunakan tenagga air, saya optimis nantinya kota Pagaralam akan zero polusi udara dan akan menjadi contoh bagi kota-kota lainya di indonesia, dan pemerintah pusat siap membantu apa yang menjadi kebutuhan kota pagaralam untuk infrastruktur pendukung dalam mensukseskan program energi hijau ini,” tutup Presiden. ( Ca )

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini