M.Irfan Terpilih jadi Ketua KT Muda Jaya Secara Aklamasi

oleh -

BANYUASIN.KRSumsel.com – Sejumlah pemuda Desa Pelajau menggelar Temu Karya Karang Taruna Muda Jaya Desa Pelajau di Desa Pelajau Rt. 08 Rw. 02 Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Sabtu (22/01/2022).

 

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pelajau, Yahya H.Abdullah, Pemuda – Pemudi Desa Pelajau dan 102 Peserta temu karya.

 

Dalam sambutan Kepala Desa Pelajau, Yahya H.Abdullah mengharapkan pemuda desa Pelajau Menjadikan Kesempatan temu karya karang taruna Muda Jaya untuk belajar dan berproses dan membangun kelembagaan tersebut, sekaligus sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi pemuda dalam membangun sinergitas terhadap pemerintah desa.

 

“Saya berharap temu karya ini sebagai proses teman-teman pemuda untuk belajar, temu karya ini juga menjadi anjang silaturahmi antar pemuda agar pembangunan kita ke depan tidak terlepas dari sinergitas pemuda dan pemerintah desa.”

 

Sebagai bagian dari pemuda sekaligus pemerintah Desa Pelajau, Yahya banyak memberikan arahan dan masukan kepada pemuda di desa Pelajau. Perhatiannya dapat dilihat ketika melibatkan pemuda dalam mendorong kebijakan, serta kehadirannya di acara kepemudaan seperti musyawarah besar karang taruna kali ini.

 

Antusiasme pemuda untuk hadir dan mengsukseskan acara karang taruna Muda Jaya tidak lahir begitu saja, tetapi dibangun lebih awal melalui pendekatan dan arahan di awal pemerintahannya memimpin Yahya.

 

Sementara itu, M.Irfan Perdana terpilih aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Muda Jaya periode 2021-2026 melalui musyawarah mufakat.

 

Setelah terpilih, Irfan mengatan program pertama yang akan dilakukan adalah merampungkan struktur pengurus Karang Taruna Muda Jaya.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pemuda desa Pelajau yang telah mempercayakan saya untuk menjadi ketua karang taruna Muda Jaya Desa Pelajau, program pertama yang akan saya lakukan adalah merampungkan struktural kepengurusan Karang Taruna” ungkapnya.

 

Ia juga menuturkan akan merangkul seluruh pemuda di tiga dusun “Dan saya akan merangkul seluruh pemuda di 3 Dusun untuk bersinergi dalam karang taruna Muda Jaya dengan Pemerintah Desa Pelajau dan membuat inovasi-inovasi yang dapat bernilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Pelajau”. Jelasnya(Yan)

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini