Brentford Vs MU: Setan Merah Menang 3-1

oleh -

Brentford, krsumsel.com – Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Bertandang ke markas Brentford, MU mendulang angka penuh usai menang dengan skor 3-1.
Laga Brentford vs MU dihelat di Stadion Brentford Community, Kamis (20/1/2022) dinihari WIB. Kedua tim bermain seimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, namun Setan Merah cukup kerepotan oleh serangan-serangan tim tuan rumah.

Usai turun minum, kebuntuan terpecah setelah MU membuka skor dari Anthony Elanga. Tim tamu lantas menambah dua gol lain melalui Mason Greenwood dan pemain pengganti Marcus Rashford. Ivan Toney menciptakan gol hiburan Brentford di menit-menit akhir permainan.

Dengan hasil ini Man United akhirnya menang lagi setelah dikalahkan Wolverhampton dan ditahan Aston Villa. Meski begitu MU belum beranjak dari posisi ketujuh di papan klasemen usai mengoleksi 35 poin dari 21 laga, berjarak dua poin dari West Ham di empat besar. Di sisi lain, Brentford ajeg di peringkat 14 dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Brentford menciptakan peluang pertama. Di menit keempat, Brian Mbuemo memenangi duel bola dengan Alex Telles lalu menusuk sayap kiri. Bola crossing dioper ke kotak penalti tapi mengenai pemain MU sehingga berbalik kepada Mathias Jensen. Dia melepaskan sepakan first-time meski melebar.

MU baru membalas lima menit kemudian. Umpan cerdik dari lini tengah diterima Anthony Elanga di kotak penalti. Sundulan Elanga meluncur ke tiang jauh tapi Brenford bisa menyapu bola.

Ancaman Brentford bertubi-tubi. Pertahanan MU terbuka sehingga bola terobosan di kotak penalti diteruskan Christian Norgaard dengan sepakan yang sukses diselamatkan David de Gea. Selanjutnya Vitaly Janelt, Martin Sorensen, dan Norgaard saling bergantian melepaskan tembakan walau belum menemui sasaran. Gawang MU masih aman, skor 0-0.

Diogo Dalot menciptakan sebuah peluang bagus di menit ke-25. Dari tepi kotak penalti, Dalot melakukan tendangan melengkung ke sudut atas gawang Brentford yang melebar tipis.

Tujuh menit kemudian, Brentford kembali menguji De Gea. Serangan balik Brenfrod dari sepak pojok MU diakhiri oleh kerja sama bagus antara Janelt kepada Ivan Toney.

Umpan terobosan Toney meloloskan Jensen sehingg tinggal berhadapan dengan De Gea. Namun, sepakan Jensen bisa dihalau, bola rebound dicecar Janelt tapi mengenai Raphael Varane sebelum melenceng.

MU mengawali babak kedua dengan lebih baik. Crossing Bruno Fernandes menemui Cristiano Ronaldo kemudian menanduk bola yang meluncur mengenai mistar gawang Brentford sebelum diamankan.

Brentford membalas. Kerjasama Mbuemo dan Janssen meloloskan pemain yang disebut terakhir di sepertiga lapangan. Janssen melepaskan tembakan mendatar meski bisa ditangkap De Gea.

Di tengah tekanan Brenfrod, MU berhasil mencuri gol. Anthony Elanga membawa MU memimpin 1-0 di menit ke-55. Diawali dari serangan dari sayap kanan, Fred melepaskan umpan akurat ke kotak penalti Brenford. Elanga mengontrol bola dengan kakinya, lalu mengecoh Lossl dengan sundulannya.

Manchester United bermain lebih percaya diri setelah unggul. Kurang dari 10 menit kemudian, Mason Greenwood memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0.

Ronaldo menerima umpan cantik lalu diteruskan kepada Bruno Fernandes yang berlari ke depan bersama Greenwood. Di kotak penalti, Fernandes menyodorkan umpan mendatar yang dengan mudah diceploskan Greenwood.

Pergantian jitu Ralf Rangnick saat memasukkan Marcus Rashford. Rashford menciptakan gol ketiga MU untuk menjadikan kedudukan 3-0 di menit ke-77.

Scott McTominay bekerja keras memenangi bola di lapangan tengah lalu mengirim operan mendatar kepada Bruno Fernandes. Umpan pendek Fernandes kepada Rashford di sisi kanan kotak penalti diselesaikan dengan tembakan yang bersarang di sisi atas jala gawang Brentford.

Pada enam menit terakhir, Brenford memperkecil skor menjadi 1-3. Dari tendangan bebas di sisi kanan, bola jatuh ke kotak penalti lalu menciptakan kemelut di depan gawang. Ivan Toney menggetarkan gawang MU dengan sepakan dari jarak dekat.

Bruno Fernandes nyaris menciptakan gol keempat Manchester United. Akan tetapi, sepakan cukilannya terlalu lemah sehingga bola bisa diamankan.

Susunan Pemain

BRENTFORD: Jonas Lossl, Jansson, Sorensen, Rasmussen, Pinnock, Norgaard, Sergi Canos (Henry 64′), Jensen (Wisa 67′), Janelt (Baptiste 64′), Toney, Mbuemo

MANCHESTER UNITED: De Gea, Telles, Lindelof, Varane, Diogo Dalot, Fred, Bruno Fernandes, McTominay (Matic 85′), Ronaldo (Maguire 71′), Greenwood (Rashford 71′), Elanga.(*)

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini