Aksi Peduli Muara Enim, Gelar Aksi Minta Definitifkan Sekda Muara Enim

oleh -

Palembang, KRSumsel.com – Puluhan Masyarakat Kabupaten Muara Enim dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aksi Peduli Muara Enim menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis (20/1/2022).

 

Aksi ini digelar, tidak lain untuk menyampaikan tuntutan pada Gubernur Sumsel H Herman Deru. Tuntutan tersebut disampaikan dalam orasinya sebagai tujuan dalam aksi yang digelarnya ke Gubernur Sumsel.

 

Beberapa perwakilan ormas kabupaten Muara Enim yang hadir langsung ke geruduj Gubernur. Dalam kesempatan itu, Koordinator Aksi Doni mengatakan, aksi damai yang mengatasnamakan Peduli Muara Enim menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya, Pertama, meminta pada Gubernur Sumsel untuk segera memerintahkan pada Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar untuk melaksanakan pelelangan Sekda Defenitif Muara Enim secepatnya. Dua, meminta pada Gubernur untuk menegur Pj Bupati Muara Enim yang mana sudah hampir delapan bulan ini dalam kepemimpinannya masih ada kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Muara Enim yang belum terisi.

 

Doni juga menyampaikan, kepada gubernur, jika tuntutan mereka tidak digubris maka pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

 

“Kalau aksi dan tuntutan yang diajukan kami ini, tidak mendapat tanggapan dari gubernur maka kami akan datang lagi ke kantor gubernur ini yang membawa masa yang lebih besar lagi” beber kordinator aksi ini dengan nada tegas.

 

Selain itu, Antoni Dequien dengan didampingi ketua ormas lain menyampaikan Aksi ini murni dari hati dan tidak ada pihak lain dan ia merasa kalau masyarakat diasuh oleh bapak tiri.

 

“Aksi demo yang dilakukan kami ini murni dari hati, tanpa ada pihak ke dua dan ke tiga. Dan kami ini anak yatim piatu kami merasa di asuh oleh bapak tiri semenjak di tinggalkan Bupati non aktif,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung menemui massa aksi. Dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sebagai Gubernur akan mengirim surat kepada Pj Bupati Muara Enim untuk melakukan lelang jabatan Sekda Kabupaten Muara Enim.

 

“Terima kasih adek-adekku yang telah datang ke kantor gubernur. Saya akan mengirim surat untuk segera membuka lelang sekda dan mengikuti seleksi. Siapa pun nanti terpilih itulah akan menjadi sekda kabupaten Muara Enim.” ungkap Herman Deru.(ndi)

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini