Keluarga Korban di Tol Dapat Menggugat Pengelola Tol

oleh
Screenshot_20220111-235611_Gallery
banner DPRD OKI

Saat ini lokasi kejadian kembali telah dapat dilalui kendaraan secara normal sejak tanggal 7 Januari 2022 pukul 18.50 WIB.

Selain itu, memasuki musim penghujan, PT Waskita Sriwijaya Tol telah melakukan upaya peningkatan monitor dan pemeriksaan kondisi ruas tol Kapal Betung dengan melakukan peningkatan patrol, serta melakukan upaya perbaikan secara optimal jika terdapat kerusakan di badan jalan tol.

Direktur Utama PT Waskita Sriwijaya Tol, Herwidiakto menegaskan, “Kami akan melakukan beberapa rencana aksi, di antaranya peningkatan patrol di sepanjang ruas tol Kapal Betung, dan penambahan rambu-rambu di sepanjang ruas untuk memberikan informasi yang secepatnya kepada para pengguna jalan tol. Selain itu, kami juga mulai melakukan penutupan lubang pada badan jalan yang rusak dengan aspal khusus yang reaksinya cepat, sehingga dapat segera dilalui oleh kendaraan.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Waskita Toll Road, Septiawan Andri Purwanto menyampaikan, “Kami dari PT Waskita Toll Road dan Badan Usaha Jalan Tol PT Waskita Sriwijaya Tol mengucapkan belasungkawa yang sangat dalam bagi keluarga korban atas kejadian ini.

Saat ini, kami akan secepatnya mengerahkan tim perbaikan yang lebih banyak, patrol 24 jam dengan intensitas yang lebih tinggi untuk lebih cepat mengetahui kerusakan yang terjadi, agar dapat segera melakukan antisipasi perbaikan dengan cepat dan akurat di sepanjang ruas tol.

Perbaikan yang dilakukan tidak hanya cepat, namun kualitas perbaikannya juga baik dan tahan lama.

Monitoring kondisi jalan akan terus dilakukan sampai konsolidasi tanah settlement yang terjadi memasuki fase stabil.”

Kami menghimbau para pengguna jalan agar selalu berhati-hati ketika berkendara, setiap pengendara wajib waspada, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan informasi keselamatan pada papan VMS, serta memperhatikan batas maksimal kecepatan yang tersedia di sepanjang ruas tol. (Darul/Atta)