Stafsus Presiden : Bonus Demografi Momentum Pemuda Untuk Ambil Peran

oleh
Screenshot_2021-12-23-08-04-43-76_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Jakarta, KRsumsel.com – Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf mengatakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia menjadi momentum anak muda untuk mengambil peran dalam membuat gebrakan kemajuan bagi pembangunan di daerah dan nasional.

“Bonus demografi adalah momentum anak muda untuk menjadi penggerak utama pembangunan daerah maupun nasional. Kita punya segalanya untuk mendorong Indonesia dari negara the third world menjadi the first world,” kata Aminuddin Ma’ruf dalam diskusi “Susur Jalan: Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Anak Muda” di tengah penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU, Lampung Tengah, sebagaimana keterangan tertulis diterima, Kamis.

Aminuddin Ma’ruf mengajak para pemuda melakukan lompatan besar kemajuan. Pemerintah, kata Aminuddin, telah menyusun kebijakan untuk melahirkan talenta-talenta juara seperti dengan mengembangkan pendidikan vokasi, memberikan beasiswa, hingga pembangunan infrastruktur.

“Hari ini tinggal kita berbuat untuk mengambil peran dan bikin gebrakan seperti yang dilakukan teman-teman Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) Lampung,” ujarnya.

Menurut Aminuddin, terobosan kebijakan pembangunan pada sebelumnya sudah banyak dilakukan oleh pemuda atau tokoh daerah dengan memanfaatkan potensi daerah. Terobosan dari para anak muda di daerah juga dapat menjadi jawaban atas permasalahan laju urbanisasi dan kesenjangan pembangunan di desa dan kota.

Stafsus Presiden : Bonus Demografi Momentum Pemuda Untuk Ambil Peran

“Setiap kunjungan ke daerah-daerah, saya selalu menemukan local champions yang menjadi inspirasi pembangunan di daerah mulai dari banyak munculnya start up, gerakan sosial enterpreneurs. Enterpreneurship ini akan menghidupkan ekonomi kecil di daerah tak terkecuali anak-anak muda Lampung,” kata Aminuddin, yang juga kader muda NU.