Inter Milan Vs Torino: Dumfries Bawa Nerazzurri Menang Tipis

oleh -296 views

Milan, KRSUMSEL.COM – Inter Milan menutup tahun 2021 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Torino. Gol kemenangan dibuat Denzel Dumfries.
Pada laga pekan ke-19 di Giuseppe Meazza, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB, Inter tampil dominan dengan 12 attempts dan 54 persen penguasaan bola, tatapi cuma tiga yang on goal.

Torino berani memberikan perlawanan dengan membuat 11 attempts, tiga tepat sasaran. Satu-satunya gol di laga ini dibuat Dumfries pada menit ke-30.

Tambahan tiga poin mengukuhkan Nerazzurri di puncak klasemen Serie A dengan 46 poin, unggul tujuh poin dari Napoli dan AC Milan yang bertanding beberapa saat lagi. Torino di posisi ke-11 dengan 25 poin.

Jalannya pertandingan Inter Milan vs Torino

Pada laga pamungkas di 2021, Inter cuma melakukan satu pergantian yakni Arturo Vidal mengisi tempat Nicolo Barella yang menjalani skorsing akumulasi kartu.

Di depan, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez diandalkan untuk mencetak gol. Inter kesulitan untuk mencari peluang gol karena ketatnya pertahanan Torino.

Penguasaan bola yang didominasi Inter jadi sia-sia karena tidak ada peluang emas selama 15 menit. Yang ada Torino nyaris bikin gol lewat Marko Pjaca yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar di sisi kanan.

Dua menit kemudian giliran Inter yang bikin peluang. Alessandro Bastoni mendapat bola liar dari sepak pojok yang gagal dihalau barisan belakang Torino. Sepakan voli dilepaskan tapi bisa ditepis Vanja Milinkovic-Savic.

Inter terus mencari celah untuk mencetak gol dan akhirnya didapat pada menit ke-30. Serangan balik cepat Inter dan Dzeko menerima bola di sisi kiri.

Dzeko menggiringnya hingga mendekati kotak penalti untuk mengirimkan umpan tarik. Marcelo Brozovic gagal menggapainya dan Denzel Dumfries yang muncul dari belakang dengan mudah menembaknya ke pojok kanan gawang.

Gol Denzel Dumfries ke gawang Torino (Foto: AP Photo/Luca Bruno)
Gol itu membuat Inter lebih agresif lagi menekan pertahanan Torino. Lautaro mendapat satu peluang di menit ke-38 usai menyambut umpan pendek Hakan Calhanoglu.

Lautaro berhasil melewati Vanja dan satu bek Torino, sebelum menghadap gawang kosong. Sayangnya, sepakan Lautaro malah menyasar ke samping.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Torino mengambil inisiatif serangan dan mampu merepotkan pertahanan Inter.

Beberapa kali serangan Torino dari sayap kiri mampu menembus, namun penyelesaian akhirnya masih buruk. Torino mendapat free kick di depan gawang pada menit ke-66.

Sasa Lukic mengambil tendangan itu, tapi bola yang mengarah ke pojok kanan bisa ditepis Handanovic.

Inter berupaya menambah gol lagi tapi selalu sulit karena buruknya penyelesaian akhir. Salah satunya di menit ke-86 ketika Sanchez mendapat umpan matang Stefano Sensi dan dalam posisi bebas untuk menembak, tapi bolanya mengenai tiang.

Duel Inter Milan vs Torino tetap berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

Inter Milan:Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D’Ambrosio 82′), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Stefano Sensi 82′), Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 68′), Ivan Perisic (Federico Dimarco 90′); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 68′).

Torino:Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno (Ricardo Rodr√≠guez 66′), Koffi Djidji, Bremer; Wilfried Singo (Christian Ansaldi 75′), Tommaso Pobega (Rolando Mandragora 65′), Sasa Lukic, Ola Aina; Josip Brekalo (Denis Praet 76′), Marko Pjaca; Antonio Sanabria (Magnus Warming 59′).(*)

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini