Disdik: PTM Penuh Setelah Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Capai 80 Persen

oleh -

Mataram, KRsumsel.com – Dinas Pendidikan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan mengusulkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh di tengah pandemi COVID-19 setelah cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 80 persen.

 

“Dengan demikian, keamanan dan kenyamanan siswa, guru serta orang tua bisa terwujud ketika semua sudah divaksin,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali di Mataram, Kamis.

 

Terkait dengan itu, Disdik telah berkoordinasi dengan tim vaksinasi COVID-19 baik dari Dinas Kesehatan maupun TNI/Polri, agar kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat langsung dilaksanakan saat siswa masuk sekolah setelah libur semester ganjil.

“Anak-anak mulai masuk pada 3 Januari 2022, bersamaan dengan itu kita harapkan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa dimulai di masing-masing sekolah,” katanya.

 

Sembari menunggu cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 80 persen, lanjut Fatwir, pihaknya akan meminta para kepala sekolah baik tingkat SD maupun SMP untuk mempersiapkan berbagai infrastruktur PTM penuh.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini