Menparekraf Resmikan KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa Bali

oleh -

Denpasar, KRsumsel.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali, terutama untuk mendukung kepariwisataan di daerah tersebut.

 

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf Sandiaga mengapresiasi kehadiran KM Kirana VII yang melayani rute penyeberangan Tanjung Perak, Surabaya-Lembar, Lombok sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, pembukaan lapangan kerja, dan menjadi pertimbangan untuk mengeluarkan kebijakan yang tepat sasaran, manfaat, dan waktu.

“Kami menyambut dengan suka cita kehadiran KM Kirana VII ini untuk mendukung pariwisata khususnya di Bali, Lombok dalam penyiapan KTT G20 dan MotoGP pada tahun 2022 mendatang,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu

 

Ia mengatakan kapal yang dapat mengangkut hingga 500 penumpang dan sekitar 30 unit kendaraan roda empat tersebut diharapkan bisa menjadi sarana pariwisata.

 

Hal itu karena KM Kirana VII telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai di antaranya ruang difabel, mushalla, kafetaria, dan area pertunjukan musik di bangku penonton.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini