BIN NTB Kawal Akselerasi Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu

oleh -

Mataram, KRsumsel.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat mengawal kegiatan akselerasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu untuk mencapai target herd immunity di seluruh kabupaten dan kota di Pulau Sumbawa pada akhir tahun 2021.

 

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTB Wahyudi Adi Siswanto mengatakan, pihaknya ikut menyelenggarakan vaksinasi ini tujuan utamanya mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk kesehatan masyarakat. Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang enggan bahkan takut divaksin karena informasi manfaat vaksin belum tersampaikan secara luas ke masyarakat.

 

“Syukur alhamdulillah masyarakat di Dompu ternyata sangat antusias mengikuti vaksinasi. Diharapkan kondisi ini terus berlanjut agar kekebalan kelompok untuk menangkal COVID-19 bisa segera dicapai,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Lurah Simpasai, Kabupaten Dompu dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis.

Bupati Dompu, Abdul Khadir Jaelani mengatakan, kehadiran Kabinda NTB ke Dompu meninjau dan mendukung vaksinasi tentu akan memotivasi masyarakat untuk datang vaksin.

 

Terlihat dari antusiasme masyarakat yang luar biasa di Simpasai ini. Perlu juga diketahui oleh masyarakat bahwa vaksinasi tidak hanya untuk memenuhi target, tetapi lebih penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini