Jumpa Inter, Klopp: Beginilah Liverpool Way!

oleh -

Liverpool, krsumsel.com – Juergen Klopp tak kaget Liverpool diundi dengan Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions. Memang sudah hobinya The Reds bertemu lawan-lawan sulit.
Liverpool sejatinya bertemu FC Salzburg dari hasil drawing yang dilakukan di markas UEFA, Senin (13/12/2021) malam WIB. Tapi, karena ada kesalahan teknis maka pengundian harus diulang.

Nah, saat diulang, Liverpool mendapat lawan lebih berat, yakni juara Serie A musim lalu Inter Milan. Inter yang lolos sebagai runner-up Grup D di bawah Madrid akan jadi tuan rumah lebih dulu, sebelum melawat ke Anfield.

Tentu saja kesalahan teknis tersebut merugikan Liverpool yang seharusnya bisa mendapat lawan lebih “ringan”, yakni Salzburg. Sementara, Inter juga sebenarnya menghadapi Ajax Amsterdam yang kekuatannya relatif setara.

Apalagi Klopp selaku manajer punya catatan yang kurang oke setiap bertemu wakil Italia. Dari 16 pertemuan, Kloopp menang delapan kali dan kalah delapan kali.

Pada fase grup lalu, Klopp sudah membawa Liverpool dua kali mengalahkan rival sekota Inter AC Milan. Kini dihadapkan lagi dengan tim asal kota mode, Klopp tak mempermasalahkannya.

Sebab Liverpool sudah biasa bertemu tim-tim kuat di kompetisi Eropa dan selalu menghadirkan laga-laga epik, seperti halnya saat menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/2019.

“Ya, tentu saja kami tahu Sanchez dan Dzeko, lalu juga ada salah satu striker hebat saat ini Lautaro Martinez,” ujar Juergen Klopp di Football-Italia.

“Ada juga Simone Inzaghi di musim pertamanya, dan mereka adalah juara liga musim lalu. Tapi, inilah Liverpool way – tidak pernah mudah, tapi masih ada peluang lolos, Jadi, mari kita lakukan,” sambungnya.

“Ini duel luar biasa di Liga Champions. Bagus, bagus, dan saya tak sabar menantikannya.”.(*)

 

SUMBER

 

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini