Dari Salzburg Jadi Inter, Liverpool pun Hadapi Lawan Lebih Sulit

oleh -

Jakarta, krsumsel.com – Pengulangan drawing Liga Champions bikin Liverpool menghadapi tantangan berbeda. Awalnya bertemu RB Salzburg, ‘Si Merah’ akhirnya bertemu Inter Milan.
Drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Senin (13/12/2021) malam WIB mesti diulang karena terjadi kesalahan teknis. Gangguan perangkat lunak mengacaukan instruksi yang mengatur tim-tim mana saja yang bisa berhadapan.

Hasil undian pertama itu seharusnya mempertemukan Liverpool dengan RB Salzburg. Undian ulangan pada prosesnya memberikan Liverpool lawan yang di atas kertas lebih berat, Inter Milan.

Inter secara historis punya riwayat lebih mentereng dibandingkan RB Salzburg, yang niscaya bisa memberikan kepercayaan diri ekstra untuk tim. Mereka juga merupakan juara bertahan Liga Italia terlepas dari perubahan pelatih di awal musim ini.

“Ini pertemuan yang agak lebih buruk dari undian yang sebelumnya. Tapi Liverpool mestinya tetap percaya diri,” kata mantan penyerang ‘Si Merah’ Michael Owen.

“Saya rasa ini akan jadi perjalanan tandang yang bagus buat para suporter dan para pemain, untuk bisa bermain di stadion yang ikonis. Liverpool masih jadi favoritnya,” ujarnya kepada BT Sport dikutip BBC.

Sepanjang sejarah Liga Champions, Liverpool dan Inter Milan sudah empat kali bertemu. Liverpool unggul dengan tiga kemenangan berbanding satu, dengan yang terbaru dipetik pada musim 2007/2008.(*)

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini