BIN Sumsel Bareng Pemkab Muba Gelar Vaksin Massal

oleh -

MUBA, KRSUMSEL.com – Vaksinasi COVID-19 terus gencar dilakukan di Indonesia dalam rangka mempercepat terbentuknya herd imunnity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

 

Berbagai pihak bahu membahu menggelar vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 

Tidak terkecuali Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Keaehatan, turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi massal dari desa ke desa dalam wilayah Kabupaten Muba.

 

Hal tersebut direalisasikan dengan melakukan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Sepuluh Titik/Kecamatan yang terpusat di Musholla Al-Mustofa Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Rabu (8/12/2021).

 

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kanbinda) Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ucu Arunsang SKM MKes.

 

Dikatakan Ervan vaksinasi hari ini akan dilaksanakan di Sepuluh Titik/Kecamatan dengan target sasaran 4.950 orang meliputi masyarakat dan pelajar. Adapun sasaran lokasi dan jumlah pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Kecamatan Sekayu Desa Lumpatan dengan sasaran 300 dan Kelurahan Balai Agung jumlah sasaran 400. Kecamatan Babat Toman Desa Desa Sugi Waras dengan sasaran 500, Kecamatan Bayung Lencir Desa Merang dengan sasaran 500.

“Selanjutnya Kecamatan Sungai Lilin Desa Pinang dengan sasaran 400, Kecamatan Sanga Desa Ngulak dan Desa Ngunang jumlah sasaran 500, Kecamatan Lais Dusun VI Lais jumlah sasaran 250, Kecamatan Lawang Wetan Desa Ulak Paceh PT Gatri jumlah sasaran 400, serta Desa Karang Mukti dan Desa Karang Tirta jumlah sasaran 1500 dan Desa Suka Damai serta Desa Suka Maju jumlah sasaran 200,”paparnya.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini