Pemkot Kediri Beri Penghargaan Lomba Short Movie Competition 2021

oleh -

Kediri, KRsumsel.com – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada para pemenang Short Movie Competition 2021 Gempur Rokok Ilegal yang digelar sebagai edukasi pencegahan peredaran rokok ilegal kepada masyarakat melalui film pendek.

 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan kegiatan ini tentunya akan melahirkan hal-hal baru di Kota Kediri.

 

“Harapan saya ke depan akan muncul sineas-sineas muda dari Kediri yang percaya diri untuk membuat suatu karya film yang bagus,” katanya di Kediri, Senin (6/12).

Ia juga berpesan dalam membuat suatu karya film bisa memasukkan kearifan lokal yang dimiliki suatu daerah, agar city branding di daerah tersebut juga ikut berkembang. Selain itu, harapannya wilayah-wilayah yang ada di Kota Kediri bisa dijadikan tempat syuting film.

 

“Kota Kediri ini bisa dijadikan spot-spot film tidak hanya pada label besar, namun dari teman-teman juga bisa menggunakannya karena banyak spot di Kediri yang bagus yang bisa di eksplore bareng-bareng,” kata dia.

 

Dalam lomba ini, ada 25 film yang dikirimkan ke panitia. Namun, panitia memilih 10 film yang masuk nominasi. Dari 10 film itu, diputar untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara favorit dalam kompetisi film pendek ini. Dari jumlah itu, akan diambil tujuh pemenang.

 

Sementara itu, penyerahan hadiah tersebut bertempat di Golden Theater 3 Kota Kediri. Terdapat tujuh pemenang yakni juara 1,2 dan 3, lalu juara harapan 1,2 dan 3, serta juara favorit.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini