Herman Deru Jadikan Porprov OKU Raya Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024 Aceh

oleh
IMG_20211122_205341_270
banner DPRD OKI

#Herman Deru Resmikan 11 Stadion CSR PTBA di Kab/Kota Sumsel

OKUS, KRsumsel.com – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021, Minggu (21/11) yang dipusatkan di Icon Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan sukses dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Porprov ini ditargetkannya dapat menjaring bibit atlet asli Sumsel yang terbaik untuk berlaga di PON Aceh tahun 2024 mendatang.

” Kita ingin atlet muda Sumsel meraih prestasi di masa datang dengan keaslian bukan bangga menggunakan atlet daerah lain itu kebanggan semu,” ujar Herman Deru.

Demi menjaring bibit-bibit atlet asli Sumsel berprestasi pula Herman Deru sejak menjabat komitmen menggelar piala Gubernur. Tujuannya agar klub sepakbola profesional seperti SFC di masa mendatang diisi pemain asal 17 kab/kota di Sumsel untuk berlaga di liga satu maupun liga dua.

Herman Deru Jadikan Porprov OKU Raya Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024 Aceh

Terkait pembinaan para atlet ini lanjut Bapak Infrastruktur tersebut, tentu memerlukan peran KONI di kab/kota. Untuk itu Ia meminta KONI di daerah terus bersinergi dengan pihak terkait untuk meningkatkan prestasi.

” Ini telah dibuktikan. Pada PON Papua kemarin Sumsel berhasil naik 5 peringkat dari PON sebelumnya,” jelas Herman Deru.

Saat menyampaikan sambutan Herman Deru juga menyemangati para atlet untuk bertanding secara sportif. Ia juga meminta kepada Bupati OKU Raya, yakni Bupati OKU, Bupati OKU Timur dan OKU selatan u tuk menjaga nama baik daerah mereka sebagai tuan rumah selama 8 hari kedepan.

” Mulai hari ini 21-28 November Bupati 3 daerah ini harus turun mengawasi semuanya, peertandingan, kecukupan konsumsi atlet, venue dan fasilitas lainnya,” papar Herman Deru.