Gubernur Sultra: MTQ Ke-5 Korpri Tingkat Nasional Pacu Ekonomi Daerah

oleh -

Kendari, KRsumsel.com – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menilai adanya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) tingkat nasional 2021 yang dilaksanakan di Kota Kendari, telah memacu pertumbuham ekonomi daerah setempat.

 

“Kehadiran bapak dan ibu dari luar Sulawesi Tenggara telah memicu tingkat perputaran uang di daerah ini khususnya di Kota Kendari antara lain peningkatan jumlah hunian hotel, penginapan, meningkatnya penjualan hasil olahan industri kecil, dan meningkatnya pengunjung warung makan,” kata Ali Mazi saat menutup MTQ Ke-5 Korpri tingkat nasional di Kendari, Jumat.

 

Menurut Gubernur Ali Mazi, MTQ Korpri tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Sulawesi Tenggara sejak 14 hingga 20 November 2021 merupakan berkah bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat karena memberi dampak positif bagi pembangunan daerah.

 

Dia menuturkan, hadirnya berbagai unsur kafilah MTQ ke-5 Korpri tingkat nasional dari luar provinsi itu telah memberi kesempatan dan ruang bagi pemerintah daerah untuk kembali memperkenalkan dan sekaligus mempromosikan berbagai potensi daerah.

 

“Seperti potensi pariwisata dan potensi-potensi lainnya, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat di seluruh Nusantara,” ujar Ali Mazi.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini