Pertamina Gelar Organisasi Kondisi Darurat di IT Ampenan Mataram

oleh -

Mataram, KRsumsel.com – PT Pertamina Patra Niaga menggelar simulasi Organisasi Keadaan Darurat (OKD) guna meningkatkan kemampuan tim menghadapi situasi darurat dan mempersiapkan pengamanan khusus di Integrated Terminal Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu objek vital.

 

Simulasi tim OKD Level 1 yang berlangsung di area Integrated Terminal (IT) Ampenan, Senin, berlangsung dalam tiga skenario, diawali dengan aksi unjuk rasa sekelompok warga yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

 

Aksi tersebut diwarnai dengan upaya warga mendobrak pintu gerbang IT Ampenan yang dijaga oleh sejumlah satpam. Para pengunjuk rasa juga melempari petugas dengan benda cair.

Beberapa menit kemudian, anggota TNI-Polri datang ke lokasi unjuk rasa. Mereka memediasi pengunjukrasa, sehingga situasi dapat dikendalikan dan tidak sampai terjadi aksi perusakan di objek vital tersebut.

 

Simulasi aksi unjuk rasa tersebut dipantau oleh Fuel Terminal Manager Patra Niaga Ampenan, PT Pertamina Patra Niaga (Persero), Syukur Putranto Nugroho.

 

Skenario kedua, yakni memadamkan kebakaran yang terjadi di area IT Ampenan. Petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Mataram, dilibatkan untuk membantu proses pemadaman api.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini