Mendag: Indonesia Pasar Digital Menjanjikan di ASEAN

oleh -

Jakarta, KRsumsel.com – Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengatakan Indonesia siap menjadi pasar digital yang menjanjikan di kawasan Asia Tenggara karena memiliki pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

 

“Indonesia siap menjadi pasar digital paling menjanjikan di Asia Tenggara. Hal ini didukung oleh upaya berkelanjutan dari berbagai sektor industri di Tanah Air untuk memungkinkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Menteri Lutfi, dikutip dari keterangan pers, Sabtu.

 

Mendag mengatakan, dengan sumber daya, bakat, dan kekuatan teknologi yang melimpah, Indonesia dengan cepat menjadi bagian penting dari rantai pasokan global.

Di sektor perdagangan, Indonesia memperkuat kapabilitas untuk memproduksi berbagai komoditas penting, seperti baja, nikel, dan tembaga. Indonesia juga semakin meningkatkan upaya digitalisasi dan pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) di Tanah Air, sehingga lebih banyak berkontribusi pada ekspor nasional.

 

Kedua, upaya berkelanjutan Indonesia untuk menumbuhkan ekosistem digital juga sejalan dengan visi bangsa membangun sistem ekonomi sirkular.

 

Pada 2045, Indonesia bertujuan untuk menjadi negara maju dengan sistem ekonomi yang menjaga nilai produk, bahan baku, dan sumber daya secara maksimal.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini