PDIP Sumsel Dorong Kaum Milenial Tunjukan Potensi Positif Pada Momen Sumpah Pemuda

oleh -

Terlebih di era media sosial (medsos), banyak pihak yang membuat berita simpang-siur yang merugikan banyak pihak.

 

Wakil Ketua DPRD Sumsel ini juga mengharapkan, para pemuda bisa mengantisipasi pemberitaan bohong dan tidak terlibat dalam kegiatan negatif seperti itu.

 

Dia membagikan kisahnya di tahun 1997-2002, saat menjadi mahasiswa yang aktif mengkritisi sesuatu, Giri benar-benar punya dasar kritikan dan punya solusinya.

 

“Saat ini, banyak yang mengkritik kebijakan tapi tak ada solusinya. Dengan kajian yang kurang dalam dan tidak menyentuh esensi permasalahan, gerakan yang dibangun tak akan punya kekuatannya. Para generasi milenial harus mempunyai kajian akademis yang dalam juga, saat mengkritisi sesuatu,” ucapnya.

 

Ketua BMI Sumsel Basroni menuturkan, dia sebagai seorang yang konservatif dan berpikir gaya lama, sangat membutuhkan diskusi dengan para pemuda. Terlebih bagaimana cara mengkritisi pemerintah dan bisa menyampaikan sesuatu dengan memberikan solusi juga.

 

“Seiap pergerakan pemuda pasti ada pemicunya. Karena pemuda ingin ada perubahan dan perbaikan. Kami ingin para pemuda peka terhadap apa yang terjadi. Bisa mengkritisi aturan, kebijakan, kekuasan dan pemerintah dengan turut menyertakan solusi,” ujarnya.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini