BI Jambi Ajak Mahasiswa Ikut Berpatisipasi Perluas Pembayaran Digital

oleh -

Jambi, KRsumsel.com – Bank Indonesia Provinsi Jambi menggandeng mahasiswa untuk berkontribusi pada implementasi digitalisasi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dengan mengikuti perlombaan Akuisisi QRIS (Aku QRIS).

 

Analis Yunior Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Lidya Susilo di Jambi, Jumat, mengatakan program Akuisisi QRIS untuk memperluas QRIS digitalisasi pembayaran melalui perluasan implementasi QRIS sekaligus mempersiapkan mahasiswa selaku kader penerus inklusi keuangan di Provinsi Jambi.

 

“Melalui program akuisisi QRIS merchant QRIS yang digelar sejak 1 Oktober 2021, kami ajak mahasiswa untuk terlibat dan berkesempatan secara bersama-sama berkontribusi memperluas sistem pembayaran digital di Provinsi Jambi,” kata Lidya.

 

Setiap mahasiswa nantinya akan diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam inklusi keuangan dengan mengajak toko atau usaha dalam area Provinsi Jambi untuk mengimplementasikan QRIS.

 

Pendaftaran yang sudah berakhir pada 31 September 2021, total ada 112 mahasiswa yang mendaftar lomba akuisisi QRIS ini, batas akhir periode akuisisi hingga 31 Oktober mendatang.

 

Lidya berharap melalui akuisisi QRIS ini, mahasiswa dapat mendaftarkan sebanyak-banyaknya merchant untuk diakuisi QRIS oleh penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP).

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini