Ancam Tetangga Dengan Pedang, Abdullah Diringkus Unit Ranmor

oleh -544 views

“Benar memang aksi pelaku yang sempat viral di medsos ini sudah kita amankan, pelaku mengancam tetangganya dengan menggunakan senjata tajam,” ujar Kompol Tri saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

 

Untuk motifnya sendiri karena hal sepele, menurut pengakuan pelaku bahwa dirinya tidak terima lantaran korban membuang tanah ke kebun milik pelaku. “Lalu pelaku mendatangi rumah korban sambil membawa Sajam dan berkata kata kasar kepada korban, sementara pelaku sudah dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk diproses lebih lanjut,” tegas Kompol Tri.

 

Masih katanya, atas ulahnya tersebut pelaku akan kita terapkan Pasal 335 KUHP pengancaman dan untuk Sajam sendiri akan diterapkan UU Darurat. “Saat dilakukan penangkapan pelaku masih membawa Sajam, setelah di periksa dirumahnya ditemukan pedang dan celurit,” tukasnya.

 

Kompol Tri menghimbau kepada masyarakat di jaman milenial saat ini untuk senjata tajam yang tidak dipergunakan untuk kepentingannya jangan dibawa. “Janganlah lagi membawa senjata tajam khususnya masyarakat Kota Palembang, budaya lama membawa Sajam untuk saat ini tidak perlu lagi karena ada peraturannya yang mengatur tentang penggunaan Sajam, apabila didapati masih membawa Sajam maka akan tindak dan proses secara tegas,” tutupnya. (Kiki)

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini