Mantan Gubernur Sumsel Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

oleh -

PALEMBANG, KRsumsel.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Rabu (22/9/2021), resmi merilis tiga tersangka baru dalam penanganan perkara dugaan korupsi dana hibah Masjid Sriwijaya Palembang tahun 2015-2017, yakni Alex Noerdin, Muddai Madang serta Laonma P Lumban Tobing.

 

Dengan penambahan tiga tersangka tersebut, berarti sudah sembilan orang yang sebagian besar adalah mantan petinggi dilingkungan Pemprov Sumsel ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel.

 

Berdasarkan data dihimpun, empat tersangka dalam jilid pertama yakni Eddy Hermanto mantan Ketua Pembangunan Masjid Sriwijaya, Dwi Kridayani KSO PT Brantas Abipraya – Yodya Karya, Syarifudin Ketua Panitia Lelang Pembangunan Masjid, Yudi Arminto Projek Manager PT Brantas Abipraya, saat ini telah disidangkan dengan pembuktian perkara di Pengadilan Tipikor Palembang.

 

Kemudian dalam perkara ini, Kejati Sumsel kembali menetapkan dua tersangka lagi yakni mantan Sekda Sumsel Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel, yang saat ini baru akan memasuki proses persidangan.

 

Lalu yang terakhir, yakni mantan Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin, mantan ketua KONI Sumsel Muddai Madang serta mantan kepala BPKAD Sumsel yang juga terpidana kasus korupsi dana hibah Bansos, Laonma L Tobing, turut dijadikan tersangka dilakukan di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini