Mengaku Dibegal, Wanita Ini Buat Laporan Palsu ke Polisi

oleh
IMG-20210920-WA0014
banner DPRD OKI

PALEMBANG,KRSumsel.com – Terkait laporan seorang wanita bernama Ida (43) yang melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang dengan nomor: LP/B/1694/IX/2021/Spkt/Polrestabes.

Unit Reskrim Polrestabes Palembang mendapati hal yang janggal saat melakukan pendalaman dan penyelidikan kasus tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi diruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

“Saat anggota kita memintai keterangan saksi dibantu anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel hingga jam kejadian sesuai dengan laporan yang dibuat, didapatkan adanya keanehan dari keterangan korban,” ujarnya.

Sehingga pelapor dipanggil kembali untuk memberikan keterangan terkait laporan polisi yang dibuatnya. “Saat dipanggil kembali untuk dimintai keterangannya pelapor ini keterangannya ke anggota kita berubah-ubah sehingga pelapor jujur dan mengakui telah membuat laporan palsu,” katanya.

Hal ini dipertegas dengan rekaman CCTV di lapangan yang aman tidak adanya kejadian yang diceritakan pelapor saat membuat laporan polisi. “Pelapor ini akhirnya jujur kepada kita dan mengakui kalau motor itu dibawa kabur oleh kenalannya di Facebook,” aku dia.