Pogba Bisa Saja Lebay Usai Digigit Ruediger, tapi Itu Bukan Gayanya

oleh
oleh
paul-pogba-antonio-ruediger-2_169
banner DPRD OKI

Munich, KRSUMSEL.com – Bek Prancis Raphael Varane berkelakar usai Paul Pogba digigit Antonio Ruediger. Sikap Pogba karena tidak bereaksi berlebihan mendapat pujian.

Kemenangan Prancis atas Jerman 1-0 di laga Grup F Piala Eropa 2020 diwarnai kontroversi. Di pengujung babak pertama, Ruediger mendekatkan mulutnya ke punggung Pogba yang berdiri di depannya.

Pada satu momen, bek tengah Jerman tersebut terekam kamera televisi mengigit punggung Pogba yang direspons dengan cengir kesakitan. Kejadian itu lolos dari pengataman wasit, sedangkan Pogba tidak mendesak agar Ruediger dihukum.

Seusai pertandingan, Paul Pogba dan Ruediger berbaikan dan saling berpelukan. Ruedieger sendiri membantah bahwa dia mencoba mengigit lawannya itu.

Pogba Bisa Saja Lebay Usai Digigit Ruediger, tapi Itu Bukan Gayanya Paul Pogba tidak mendesak agar Antonio Ruediger disanksi usai menggigit dia. (Photo by ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP) Foto: AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN

“Tidak kami belum membahasnya. Apa yang dilakukan Paul di atas lapangan, maksudnya memang agar digigit,” kelakar Varane di Manchester Evening News.

“Di atas lapangan waktu itu ada motivasi dan energi yang besar. Dia bisa saja kemudian tersungkur dan berguling-guling tapi itu bukan gaya dia. Dia toh sudah membicarakan insiden itu dengan orang yang menggigitnya, jadi tidak,” sambung pemain bertahan Real Madrid ini.

“Itu cuma sesuatu yang terjadi di atas lapangan. Insiden itu bisa saja dihukum, tapi tidak begitu. Kami cuma akan terus maju dan melupakan segalanya,” Varane menambahkan.

Antonio Ruediger dipastikan bebas sanksi atas aksi menggigit Paul Pogba. UEFA (Badan Sepakbola Eropa) memutuskan untuk tidak mengadakan investigasi.(*)

SUMBER