Ogan Komering Ulu Segera  Miliki Taman Bacaan Untuk Masyarakat Umum

oleh
Taman-Bacaan-Masyarakat-ilustrasi
banner DPRD OKI

Baturaja, KRsumsel.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera memiliki Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang dibangun di Sanggar Kesenian Baturaja untuk masyarakat.

“Pembangunan TBM ini merupakan bantuan dari Kemendikbud RI,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Azhar di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan tujuan pembangunan TBM untuk meningkatkan minat baca masyarakat agar memiliki pengetahuan luas dan tidak buta huruf.

“Taman bacaan ini nantinya dibuka untuk umum, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pelajar untuk membaca buku,” ungkapnya.

Dia menjelaskan di taman bacaan ini disediakan ruang untuk membaca, berdiskusi, menulis, dan kegiatan serupa lainnya yang dilengkapi dengan bahan bacaan seperti buku, majalah, tabloid, surat kabar, komik, dan materi multimedia lainnya.

“Insya Allah TBM akan diresmikan bulan ini oleh Bupati OKU,” kata dia.

Ia berharap taman bacaan ini menjadi salah satu TBM terbaik, bahkan di tingkat nasional. “Tahun depan TBM ini harus menjadi TBM terbaik tingkat nasional,” kata Teddy.(Anjas)