Tak Gunakan Masker, Langsung Dibawa ke Asrama Haji

oleh
banner DPRD OKI

PALEMBANG, KR Sumsel – Puluhan pelanggar razia pertama penindakan razia bagi warga yang tidak memakai masker oleh Tim gugus tugas covid- 19 dikota Palembang  bersama dengan dinas terkait diantaranya Dishub kota Palembang, Pol PP Kota Palembang, Dinas Kesehatan, Polisi dan anggota TNI di seputaran kawasan Jakabaring dan kota Palembang, Kamis (30/4/2020).

Dalam razia di kawasan Jakabaring  tersebut petugas berhasil menjaring beberapa warga yang tidak menggunakan masker, kemudian bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker akan langsung dibawa ke Asrama Haji kota Palembang selama 1x 24  untuk diberi idukasi dan himbaun.

Dari pantau dilapangan terlihat beberapa pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker terlebih dahulu akan diberi hukuman pushup kurang lebih 25 kali, lalu setelah itu mereka akan segera dimasukan ke dalam mobil yang nantinya akan membawa mereka ke Asrama Haji kota Palembang.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyaji selaku ketua gugus tugas penindakan Covid -19 mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang tidak disiplin tidak memakai masker, terpaksa bagi warga yang tidak memakai masker kita bawak ke Asrama Haji untuk dikarantina pencerahan selama 1x 24 jam.

“Ya sudah kita ingatkan bagi masyarakat melaui himbau dan media agar selalu memakai masker dan apa bila tidak memakai masker akan kita karantina di asrama haji.Namun nyata nya hari ini masih ada saja warga yang tidak disiplin tidak memakai masker, ya jadi terpaksa kita bawak ke asram haji” tegasnya.

 Sedangkan dari pengaku Ari (20) mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah tau himbau dari pemerinta agar memakai masker, tapi hari ini sial saya, karna masker saya tinggal.

“Masker aku tinggal pak lupo bawak, aku mintak tolong jangan dibawak ke asram haji pak aku mintak maaf ” pintaknya.(****)