Ada Ide Liga-liga Eropa Bergulir Lagi September, Selesai Desember

oleh -4 views
KRSUMSEL.COM– Muncul ide baru terkait kelanjutan kompetisi Eropa 2019/2020. Liga-liga diminta mulai bergulir lagi September dan selesai Desember.

Ide ini diutarakan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyikapi simpang-siur terkait harus diapakan sepertiga akhir musim ini. Sebab banyak liga ditangguhkan sampai batas waktu tidak ditentukan karena pandemi virus corona.

Sementara, pemasukan klub tidak ada sehingga roda perekonomian semakin sulit. Maka melanjutkan kompetisi adalah jalan terbaik demi pemasukan klub, tapi beberapa klub ada yang menolak karena takut berisiko terpapar virus corona.

Maka wajar jika Liga Belgia sudah memutuskan untuk membatalkan liga yang kemungkinan disusul Liga Belanda.

“Saya takut kami tidak bisa melajutkan musim ini lagi,” ujar Aulas kepada L’Equipe.

“Dan itulah mengapa kami membicarakan sebuah skenario baru bersama Jean-Pierre Rivere (Presiden Nice) dan Nasser Al-Khelaifi (Presiden PSG), yakni menuntaskan musim 2019/2020 sampai akhir tahun dan setelahnya bisa memulai musim baru di awal 2021,” sambungnya.

Aulas mengutarakan konsep ini berkaitan dengan adanya Piala Dunia 2022 di Qatar yang dihelat November-Desember. Dengan demikian untuk kompetisi dua tahun ke depan akan dimulai dari awal tahun dan berakhir di kuarter ketiga kalender tahunan.

“Ini salah satu skenario yang juga menguntungkan Piala Dunia di Qatar. Meski sebenarnya saya menerima apapun usulan untuk bisa menuntaskan musim ini,” tutupnya.(*)