136 PAUD Di Empat Lawang Dapat Bantuan BOP Rp 2,4 Milyar

oleh -264 pembaca

Empatlawang, KRsumsel.com – Melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Disdikbud Empat Lawang mendapatkan kucuran dana bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) PAUD sebesar Rp 2,4 Milyar.

Dana bantuan yang diperuntukkan bagi 136 PAUD yang ada di Empat Lawang ini, diberikan dalam bentuk insentif Rp 600 ribu pada setiap siswa. Bantuan tersebut baru dapat dicairkan di dua semester. Pada semester pertama sejumlah Rp 300 ribu. Semseter kedua Kembali Rp 300 ribu pada rekening pengelolah Paud masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang, Dra Rita Purwaningsi melulalui Kabid PAUD dan PNF Selvie Anggraini mangatakan, bantuan BOP tersebut sudah berjalan beberapa tahun sebelumnya hingga juga pada tahun ini.

“Anggaran ini pada tahun sebelumnya sudah berjalan dengan PAUD yang mendapatkan bantuan sedangkan tahun ini meningkat,” bebernya.

Ia melanjutkan, Kabupaten Empat Lawang  memiliki 165 lembaga PAUD. Dirinya berhap agar dapat menggunakan  dana BOP sesuai petunjuk teknis.

”BOP disalurkan  langsung ke masing-masing rekening lembaga. Dan saya berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan sesuai juknis dana alokasi BOP Paud,” pungkasnya. (ky)