Pemprov Buka Dua Posko Tanggap Covid-19

Palembang, KR Sumsel - Gubernur Sumsel Herman Deru mengecek secara langsung kesiapan Posko Sumsel Tanggap Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel dan juga posko yang baru dioperasikan di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (25/3) malam.

Posko ini merupakan Posko informasi guna mempercepat informasi dan penanganan terhadap viru Corona. Didalam posko juga di fasilitasi beberapa alat komunikasi radio satelit, dan alatt komunikasi lainya.

"Ada juga di siapkan mobil ambulans, sanitizer dan perlatan medis lainnya ini harus disiapkan. saya minta juga 119 pararel, termasuk di posko ini fasilitas Free Wifi," terang Deru, Kamis (26/3).

Deru juga menghimbau agar diseluruh kabupaten kota di sumsel untuk mendirikan posko seperti ini. "Saya sudah intruksikan kepada kabupaten kota agar juga mendirikan posko," kata Deru.

Dia juga menghimbau, sosialisasi social distancing harus tetap masif dilaksanakan. Bukan hanya untuk sebagian masyarakat, sosialisasi harus juga menyasar masyarakat di pedesaan.

"Ini harus masif dilakukan. Namun dengan bahasa "jaga jarak" agar lebih dimengerti masyarakat. Inovasi lain juga dibutuhkan agar perekonomian masyarakat tidak menurun," pungkasnya.(****)

No comments

Powered by Blogger.