Baru Tiga Bulan Dibebaskan, Warga Sematang Borang Ini Masuk Penjara Lagi

Palembang, KR Sumsel -- Yudha alias Loyo (22) warga Jalan Rokan Jaya Kelurahan, Lebong Gaja Kecamatan, Sematang Borang, seperti tak merasa jera berurusan dengan pihak kepolisian.

Meski baru keluar dari penjara pada 15 Januari 2020 lalu, Yudha masih tetap mengulangi perbuatannya mencuri sepeda motor.

Namun, aksi Yudha kali ini terhenti setelah anggota Unit V Subdit III Jatanras Polda Sumsel berhasil menangkapnya. Ketika akan ditangkap pelaku berusah melarikan diri sehingga anggota pun memberikan tindakan tegas terukur, dan mengenai kaki sebelah kiri pelaku. Kamis (26/3/20).

"Menurut pengakuan pelaku bahwa ia sudah pernah masuk penjara dalam kasus bobol salah satu jasa pengrim barang pada 2017, dan saya baru keluar 15 Januari 2020 kemarin pak," katanya saat ditemui di Kantor Jatanras Polda Sumsel.

Nah selama keluar ini saya sudah sering melakukan pencurian sepeda motor dan bobol rumah bersama Dian Dwi sudah ditangkap juga oleh anggota Jatanras.

"Setiap berhasil melakukan pencuriannya kami selalu berbagi hasil, setelah mendapatkan uang saya langsung membeli kebutuhan sehari-hari sisanya untuk membeli paket sabu untuk pakai sendiri," ujarnya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi. S,IK, M.H mengatakan, kita berhasil menangkap pelaku kejahatan jalanan. Pelaku ini merupakan spesialis tindakan kejahatan 3 C ( Curat,Curas, Curanmor), dalam aksinya sendri sudah melakukan tindak pidana sebanyak lima kali tiga curanmor satu kalu bobol konter dan rumah.

"Dimana sebelumnya, pelaku juga pernah tertangkap kasus pembobolan di salah satu jasa pengiriman online, dimana pelaku mengambil barang berharga seperti uang dan hp dll. Kemudian berhasil ditangkap oleh Polsek Sako Palembang,"bebernya

Akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh anggota kami dalam kasus pencurian sepeda motor. Namun saat akan ditangkap pelaku ini berusah malarikan diri, karena anggota kami tidak mau pelaki lolos begitu saka terpksa diberikan tindakan tegas dan terukur, akhinya kaki sebalah kiri pelaku pun harus merasakan timah panas anggota.(****)

No comments

Powered by Blogger.