Unit Reskrim Polsek Lais Bekuk Pencuri Sawit PTPN VII

Muba, KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Lais Resort Musi Banyuasin (Muba) berhasil membekuk satu dari empat pelaku pencuri buah sawit. Pada saat beraksi di wilayah Afdeling 1 Blok 1081 dan Blok 1082 perkebunan PTPN VII, Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

        Adapun identitas pelaku ialah Candra Piata alias Beto (28). Warga Dusun II, Desa Tanjung Agung Timur, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba itu ditangkap pihak kepolisian pada, Kamis (13/02/2020) ketika beraksi mencuri.

          "Dari empat pelaku, satu orang pelaku berhasil kita tangkap yakni Candra pada, Kamis (13/02/2020). Ia kita tangkap atas kasus pencurian buah sawit milik perkebunan PTPN VII, " terang Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin, SH kepada awak media, Jumat (14/02/2020).

     Lebih lanjut Syafaruddin menerangkan. Aksi pencurian yang dilakukan ke empat orang pelaku tersebut. Dengan cara masuk ke arel perkebunan PTPN VII. Lalu para pelaku memanen buah sawit yang masih dibatang mengunakan eggrek.

      Selanjutnya, buah tersebut di kumpulkan dibawah batang. Untuk kemudian diangkut mengunakan sepeda motor dan dibawa ke luar areal perkebunan.

        "Aksi tersangka Candra akhirnya tercium Satgas perkebunan. Kemudian diamankan, hingga akhirnya kita dapat menangkap tersangka, " jelas dia.

       Sambung dia, sementara ke tiga rekan tersangka inisial N, K, dan N berhasil kabur dan masih dalam pengejaran (DPO) kita. Dari tangan tersangka Candra kita dapati barang bukti (BB) berupa 88 tandan buah kelapa sawit dengan berat 1.870 KG dan 1 unit sepeda motor merek honda supra tanpa nomor polisi.

        Atas perbuatan para pelaku. Pihak perusahaan sendiri harus mengalami kerugian mencapai Rp 3 juta lebih.

     "Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dilakukan proses lebih lanjut. Kini tersangka berikut BB sudah kita amankan di Mapolsek Lais, " tutupnya.(AS)

No comments

Powered by Blogger.