Pasar Kangkungan Lahat Tak Berpungsi dan Terbengkalai

KRSumsel, Lahat - Pasar Kangkungan lahat yang terletak di kelurahan Kota Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, yang sejak dibangun tahun 2013 lalu, hingga sekarang tidak difungsikan sehingga terkesan terbengkalai dan tidak tepat sasaran.

Fisik bangunan terjadi kerusakan dibeberapa bagian. Selesai dibangun tahun 2013 pasar ini hanya beberapa bulan difungsikan.

Pantauan KR Sumsel, dari 119 lapak pedagang hanya satu yang terpakai sampai sekarang, tampak kantor pasar sudah beberapa kaca yang pecah dan dalam kondisi terbuka. Toilet umumnya pun sekarang kotor dan penuh coretan tangan tangan jahil.

Warga di sekitar pasar kangkungan mengharapkan pemerintah sekarang agar dapat lagi memungsikan pasar ini, agar anggaran yanģ di keluarkan tidak mubazir.

Lain lagi warga Lahat Kamal mengatakan lebih baik pasar ini dijadikan terminal agar kesemerautan angkutan umum di Lahat teratasi. Karena Lahat tidak memiliki terminal angdes. Sehingga angkutan yang ngetem atau parkir di pasar dan sepanjang jalan protokol rumah sakit umum dapat masuk terminal ini, sehingga Lahat bisa jadi tertib.(adi)

No comments

Powered by Blogger.