Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Jambret "Dihadiahi" Timah Panas

Muba, KRSumsel.com - Tidak butuh waktu lama, bagi Unit Pidum Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) untuk mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau jambret yang di lakukan Ardi Yansah (32).

        Tersangka yang merupakan warga Dusun III, Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu itu, tertangkap dirumahnya pada, Senin (13/01/2020) pukul 21.30 wib.

         "AY (tersangka) kami tangkap di rumahnya. Saat ditangkap, dirinya mencoba kabur dan melakukan perlawanan. Akhirnya ia kita berikan tindakan tegas dan terukur, " ungkap Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba, Rabu (15/01/2020).

        Kapolres Muba mengatakan, tersangka tertangkap berkat laporan warga yang mengalami aksi curas/jambret. Setidaknya sudah ada dua laporan (LP). Pertama LP/B-170/XII/2019/Sumsel/Res Muba pada tanggal 06 Desember 2019. Kedua LP/B-173/XII/2019/Sumsel/Res Muba pada tanggal 9 Desember 2019. Dari LP pada tanggal 06 Desember 2019 yang dialami korban Syarifah Desnin Munawara. Korban menjadi korban curas/jambret tepatnya di kawasan Jalan Sekayu - Betung dekat masjid Taqwa Desa Lumpatan 1, Kecamatan Sekayu pada, Jumat (06/12/2019) sekitar pukul 11.30 wib.

           Sambung dia, dalam laporannya kepada petugas korban telah menyampaikan ciri-ciri pelaku yang merampas tas miliknya.

        "Korban yang saat itu mengendarai motor, tiba-tiba di senggol oleh dua orang pelaku mengunakan sepeda motor vixion. Lalu satu pelaku lain langsung merampas tas milik korban, " ungkapnya.

          Lanjutnya, usai mendapatkan tas milik korban. Dimana didalamnya terdapat 1 Unit HP, Uang tunai Rp 600 ribu, KTP, NPWP, SIM C, Buku tabungan dan 2 buah kartu ATM Bank BRI. Selanjutnya keduanya kabur ke arah jalan perumahan AMD Desa Muara Teladan.

          Terang Kapolres, tersangka AY sendiri berperan sebagai pembawa motor vixion saat melakukan aksi. Sementara satu rekan tersangka inisial A yang berperan menarik tas korban  masih DPO kita.

        "Dari pengakuan tersangka, ia sudah dua kali beraksi. Namun kasus ini masih tetap kita dalami. Serta satu rekan tersangka masih kita buru (DPO), " pungkasnya.

         Sementara itu, dari keterangan tersangka Ardi Yansa. Ia akui telah dua kali beraksi melakukan curas/jambret dalam wilayah Kecamatan Sekayu bersama rekannya inisial A.

       "Duo kali aku sudah beraksi. Serta uang hasil jambret itu aku gunakan untuk berjudi main bilyard, " terang dia.(AS)

No comments

Powered by Blogger.