Dewan Sayangkan Sikap Arogansi Pihak PT PPM Tehadap Awak Media

PALI, KR Sumsel - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Irwan ST geram mendengar kabar ada salah satu awak media mendapat perlakukan tidak terpuji dari pihak PT PPM, salah satu perusahaan subcont Pertamina yang hendak liputan terkait kecelakaan kerja yang menelan korban tersebut


"Kita sangat menyangkan apa yang dilakuan oleh oknom pegawai PT PPM yang terkesan arogan terhadap media yang hendak meliput, apa lagi dihalangi, seharusnya dengan adanya pemberitaan kabar kecelakaan itu bisa jelas penyebabnya. Perlakuan pihak perusahaan sudah melanggar undang-undang karena telah membungkam kebebasan pers." Kata Irwan ST, Senin (13/1) saat di jumpai di ruang kerjanya


Irwan juga mempersilahkan awak media yang merasa di intimidasi melapor ke pihak berwajib. "Silahkan laporkan, karena perusahaan itu salah, dan tidak terpuji," tandasnya. 


Menyikapi kecelakaan kerja yang menelan korban jiwa, Irwan ST meminta OPD terkait dalam hal ini Disnakertrans memangil pihak perausahan dan Kepolisaian mengusut penyebab kejadian tersebut, apa lagi menelan korban jiwa. 


"Kalau ada kelalaian, tindak tegas, dan pihak Disnaker tolong cek SOP perusahaan itu, dan segra pangil dan lakukan inpistigasi ke lapangan" tegasnya. 


Sementara itu, pihak perusahaan hingga berita ini diturunkan, belum bisa dihubungi, (Hab)

No comments

Powered by Blogger.