Curi Hp di Mall, Sri Dibawa ke Polrestabes Palembang

PALEMBANG, KR Sumsel - Sri Kartini (24), wanita ini hanya tertunduk malu di ruang piket Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang.

Ia ditangkap setelah mencuri handphone di salah satu pusat perbelanjaan di Palembang, pada November 2019 lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin mengatakan, tersangka ini telah lama diburu karena beberapa kali mencuri handphone.

"Ya tersangka ini adal TO (target operasi) kita karena tercatat telah mencuri empat unit handphone," kata Tohirin,Kamis (16/1/2020).

Berdasarkan penyelidikan polisi, tersangka yang merupakan karyawan counter handphone tersebut melancarkan aksinya pada 22 November lalu di malam hari saat counter sudah tutup.

Beruntung aksi tersangka terekam kamera pengintai CCTV sehingga menjadi petunjuk utama polisi dalam menyelidiki perkara ini.

"Dari hasil rekaman CCTV dan tersangka juga mengaku memang ia yang mencuri handphone di tempatnya bekerja," jelas Tohirin.

Meski sebelumnya telah mengantongi identitas tersangka, polisi sempat kesulitan menciduk tersangka yang berpindah-pindah tempat.

Tersangka juga bahkan sempat berdomisili di Jakarta demi menjauh dari kejaran polisi" ungkap Tohirin.

Tersangka akan kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun"tutupnya.

Sementara tersangka Sri mengakui perbuatannya mencuri handphone demi mendapat uang untuk menebus sepeda motor milik teman prianya yang digadaikan.

"Saya jual empat unit handphone itu seharga Rp 2,5 juta. Rp 2 juta untuk menebus sepeda motor pacarnya" ucapnya. (gm)

No comments

Powered by Blogger.