Pemkab Banyuasin Laksanakan Isbat Nikah Terpadu 2019

BANYUASIN, KR Sumsel - Bertempat di Geraha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (4/12/2019), dilaksanakan Sidang Isbat Nikah Terpadu. Kegiatan tersebut diadakan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Pada saat Pembukaan Isbat Nikah Terpadu dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin, H.Slamet, SH, Assiten I , Kosarudin, Gubernur Sumsel di Wakil Assiten 1 Setda Prov.Sumsel. Dr.H.Akhmad, Sekretaris Ditjen Badilag MA.RI, Drs.Afrif Hidayat, SH, MM, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Pelembang, Drs.H.Fahri Hamidi, SH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pelembang, Drs.H.Edang Ali Ma'sum.SH.MH, Ketua TP-PPK Banyuasin, dr.Sri Fitri Yanti, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Banyuasin, Yusri. S.Ag, KA.Kankemenag Banyuasin, H.M.Arkan Nurwahiddin, S,Ag.M.Pd.i, Kapolres Banyuasin di Wakil Kabag Ren, AKP.Yusirwan, Kajari Banyuasin di wakil Kasubag Bin, Afriansyah. Assisten 1 Setda Kabupaten Banyuasin, ir.kosarudin,MM, Para kelapa OPD Pemkab Banyuasin, Para camat, KUA, Luara, Kades Se-kabupaten Banyuasin dan Para Peserta Dan saksi Sidang isbat Nikah.

Wakil Bupati Banyuasin menyampaikan sambutan mengatakan saya atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat datang kepada sekretaris jenderal badan Pengadilan Agama mahkamah Agung Republik Indonesia dan wakil gubernur Sumatera Selatan di bumi sedulang setudung.

"Kami merasa bahagia karena dihadiri oleh sekretaris direktorat jenderal badan peradilan mahkamah agung Republik Indonesia yang tinggi kepada pemerintah dan masyarakat banyuasin atas penyelenggaraan sidang isbat nikah terpadu ini".

Pada kesempatan yang sangat baik ini perlu kami sampaikan bahwa saya H. Askolani, SH., MH (Bupati Banyuasin) dan H. Slamet Somosentono, SH (Wakil Bupati Banyuasin) bupati dan wakil bupati terpilih mempunyai visi dan misi Banyuasin bangkit adil dan sejahtera.katanya

Kami berinisiatif untuk membantu dan melayani warga kami dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Banyuasin Pengadilan Agama Pangkalan Balai dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin melaksanakan sidang isbat nikah terpadu agar masyarakat memperoleh perlindungan dan kepastian hukum sebagaimana amanat undang-undang 1945 pasal 28 D.Jelasnya

Satu pinta kami mohon doa dari ibu semua dan dukungan dari bapak gubernur atau yang mewakili agar kegiatan terus terlaksana dan kami punya target untuk memecah muri nasional sebanyak 5000 pasang isbat nikah selama kami menjabat bupati dan wakil bupati Banyuasin agar kedepan tidak ada lagi warga kami yang belum memiliki dokumen kependudukan. harapnya.(Yan)

No comments

Powered by Blogger.