Mulai Desember Masyarakat Pagar Alam Buat SIM di Gedung Baru Satlantas

Pagar Alam, Krsumsel.com - Kabar Baik Bagi Masyarakat Pagar Alam yang ingin Melakukan Pembuatan Surat izin Mengemudi ( SIM ), Kini sudah mendapat kemudahan Akses dengan tidak Perlu Jauh-jauh ke Komplek Perkantoran Gunung Gare.

"Alhamdulilah Satlantas Polres Pagaralam sekarang sudah mempunyai Gedung baru yang tadinya kita masih bergabung di Polres Pagaralam yang lokasinya cenderung jauh dari pusat keramaian dan sekarang sejak awal desember Satlantas sudah menempati gedung baru yang beralamat di jalan Mayjen S. Parman  tepatnya di samping polsek Pagaralam Utara,"Tutur Kasatlantas Polres Pagaralam IPTU Ricky Mozam Rabu (4/12) melalui Whatsapp pribadinya.

Digedung baru ini, kata Kasat Lantas Polres Pagaralam Iptu Ricky Mozam mengatakan banyak perbedaan dibanding kantor yang lama.

Terutama dari sisi kenyamanan para pemohon SIM baik untuk pembuatan maupun perpanjangan dan juga mempercepat pembuatan Sim maupun berdekatan dengan masyarakat langsung.

“Kalau untuk prosedur sama seperti satpas yang sebelumnya, yang membedakan cuman luas gedungnya yang lebih besar, fasilitas tempat parkirnya yang cukup luas, kemudian ada kantin nantinya, ruang uji praktek yang lebih besar dan layak, kemudian ruang tunggunya lebih ber AC,

Kemudian ada pula tempat produksi perpanjangan SIM,tempak bermain anak,ruang ibu menyusui, lapangan uji praktik, tempat hasil pengumuman uji praktek, dan ruang produksi sim baru,” imbuhnya.

Kendati gedung baru, namun dalam hal kapasitas pemohon tidak ada penambahan. Dalam sehari pihaknya hanya mampu melayani 25-30 orang untuk perpanjangan dan pembuatan SIM baru.

“Saya rasa di sini dibanding yang sebelumnya tidak ada penambahan kuota jam Pelayanan pemohon SIM. Namun yang membedakan akan memberikan kenyamanan bagi pemohon SIM di gedung baru ini,” pungkas Ricky.( ca )

No comments

Powered by Blogger.